Pesawat Boeing 737 Eastern Airlines China yang Mengangkut 132 Orang Tidak Ada Tanda yang Selamat

- Selasa, 22 Maret 2022 | 08:00 WIB
Pesawat Boing 737  Eastern Airlines China yang Mengangkut 132 Orang Tidak Ada Tanda yang Selamat (Tim/MMT/instagram yousang_aviationspotter)
Pesawat Boing 737 Eastern Airlines China yang Mengangkut 132 Orang Tidak Ada Tanda yang Selamat (Tim/MMT/instagram yousang_aviationspotter)

Kebaca.com - Pesawat penumpang jenis Boeing 737-800 punya maskapal China Eastern Airlines divalidasi jatuh di area pegunungan Guangxi, China sisi selatan.

Laporan alat lokal menyebutkan tidak ada tanda korban selamat di antara puing-puing yang berserakan di lokasi jatuhnya pesawat.

Baca Juga: Rusia Diduga Menggunakan Senjata Mematikan Bom Vakum Termobarik di Ukraina

Seperti dikutip Kebaca.com dari Reuters, Senin (21/3/2022), pihak maskapal China Eastern Airlines dalam pengakuannya memvalidasi pesawat yang membawa 132 orang itu telah jatuh. Pengakuan itu memberikan hotline untuk keluarga penumpang.

"Bisa mengonfirmasi pesawat telah jatuh," begitu pernyataan maskapai China Eastern Airlines.

Baca Juga: Rusia Menemukan 30 Laboratorium Senjata Biologis AS di Ukraina

Laporan media lokal yang mengutip petugas penyelamat setempat menyebut pesawat telah hancur dan memicu kebakaran yang merusak hutan bambu di tempat.

Sementara media lokal China, People's Daily yang mengutip seorang petinggi departemen pemadam kebakaran provinsi di tempat menyebutkan tidak ada tanda-tanda kehidupan di antara puing-puing pesawat yang berserakan di lokasi.

Baca Juga: Erdogan Bertemu dengan Presiden Israel, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Yayah Hifziyah

Sumber: reuters.com

Tags

Terkini

X