• Kamis, 29 September 2022

Usai Posting Terkait Ferdy Sambo, Seorang Warga Di Pekanbaru Diciduk Petugas Polda Metro Jaya

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:46 WIB
ilustrasi borgol (Pixabay)
ilustrasi borgol (Pixabay)

Kebaca.com - Usai posting terkait dengan Ferdy Sambo, seorang warga di Pekanbaru di ciduk Polisi. Masril seorang warga Pekanbaru diciduk oleh tim Polda Metro Jaya.

Musril diduga memposting ke media sosial terkait Ferdy Sambo dan Kapola Metro Jaya Irjen Fadli Imron yang dikabarkan merupakan berita hoax.

Masril diduga memposting konten ini di akun media sosial bernama TikTok. Konten yang di unggah oleh Masril tersebut berjudul “Orang-orang Pilihan Sambo”.

Akibat dari postingannya tersebut Masril ditangkap dan ditahan oleh Tim Siber Polda Metro Jaya. Tak hanya Ferdy Sambo, Masril juga diduga menyebut Kapolda Metro Jaya dalam konten tersebut.

Masril sudah ditahan sejak 20 hari yang lalu. Namun, kasus yang menjeratnya ini masih menggantung.

“Klien kami ini ditangkap karna disangka melanggar UU ITE. Dia memposting terkait Irjen Ferdy Sambo dan jaringannya terkait judi. Ada juga menyebut nama Pak Irjen Fadil Imron selaku Kapolda Metro Jaya. Postingan seperti itu banyak kita temukan, beliau juga dapat dari twitter dan diposting ulang,” Ujar tim kuasa Masril, Suroto di Pekanbaru, Rabu (24/8/2022), dikutip Kebaca.com dari kanal Youtube Suaradotcom.

Suroto juga mengatakan bahwa pada Minggu (31/7/2022) kliennya ditangkap di rumahnya Jalan Hang Tuah, Tanayan Raya, Kota Pekanbaru. Sejak ditangkap, Masril ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Sudah 22 hari klien kami Masril ditahan di Polda Metro Jaya hingga saat ini. Dia ditangkap dan ditahan atas dugaan melaggar Pasal 26 ayat (2) UU ITE dan Psal 207 KUHP,” kata Suroto.

Namun, Suroto sebagai tim kuasa Masril sudah menjelaskan bahwa Masril memposting ulang konten di akun Tiktok miliknya terkait dugaan perjudian.

Masril mendapatkan konten tersebut dari akun Twitter @opposite6890. Masril diduga memposting kontennya dengan judul “Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo”, dengan menambahkan hastag #BerantasJudiOnline.

Halaman:

Editor: Mas Bro

Sumber: YouTube Suaradotcom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X