Istana Buckingham Umumkan Ratu Elizabeth II Tutup Usia Pada 96 Tahun

- Jumat, 9 September 2022 | 06:04 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Royal.uk)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Royal.uk)

Kebaca.com - Ratu Elizabeth II diumumkan telah meninggal dunia pada usia 96 tahun, Istana Buckingham telah mengumumkan pada Kamis (8/9) waktu Inggris.

Meninggalnya sang Ratu mengakhiri pemerintahan terlama dalam sejarah Inggris. Dia juga kepala negara tertua di dunia.

Baca Juga: Profil Lengkap dan Biografi Ratu Elizabeth II

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," pernyataan dari Istana Buckingham, dilansir Kebaca.com dari Royal.uk.

Ratu Elizabeth II adalah kepala pemerintahan yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris dan kepala negara tertua di dunia.

Setelah kematiannya, putra dan pewaris tertua Ratu, Charles, mantan Pangeran Wales, menjadi Raja Inggris dan 14 kerajaan Persemakmuran.

"Kematian ibu saya tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya. Kami sangat berduka atas meninggalnya Penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai,” ungkap Charles, dilansir Kebaca.com dari Sky News.

Baca Juga: Rest In Peace! Ratu Elizabeth Meninggal Dunia Pada Usia 96 Tahun di Balmoral

"Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di semua penjuru negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Sky News, royal.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X