Kesehatan Ratu Elizabeth II Menurun, Apakah Disebabkan oleh Kepergian Suaminya?

- Jumat, 9 September 2022 | 16:30 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Royal.uk)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Royal.uk)

Kebaca.comRatu Elizabeth II wafat pada hari Kamis, 08 September 2022, waktu setempat. Ia meninggal dunia pada usia yang ke-96 tahun.

Kabar duka kepergian sang ratu telah dilaporkan oleh pihak Istana Buckingham.  Ratu Elizabeth II meninggal di kastil Balmoral, Skotlandia, pada sore itu.

Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, disebut telah melakukan perjalanan menuju Balmoral. Selain itu, pangeran William yang merupakan cucu dari Ratu Elizabeth II juga sedang melanjutkan perjalanan menuju Balmoral.

Baca Juga: Wafat di Usia 96 Tahun, Inilah Proses Pemakaman Ratu Elizabeth II

Sebelumnya pihak dokter menyatakan kekhawatirannya pada kondisi kesehatan ratu Inggris satu tahun belakangan.

Beliau sempat dalam perawatan intensif oleh pihak dokter kerajaan di Buckhingham. Dokter juga menyarankan ratu untuk lebih banyak istirahat dari pada melakukan kegiatan dan menghadiri acara.

Ditengah kondisi ratu yang kian memburuk, sejumlah pejabat inggris dan masyarakat beramai-ramai mengucapkan harapan baiknya untuk kesehatan dari Ratu Elizabeth II tersebut.

Tim dokter juga mengatakan bahwa kesehatan ratu menurun sejak satu tahun terakhir. Setelah kepergian suaminya, kesehatan ratu kian memburuk.

Masyarakat mengira bahwa ratu tidak baik-baik saja sejak kepergian dari Pangeran Phillips. Sejak satu tahun terakhir,ratu juga telah menarik diri dari berbagai acara dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak stabil.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X