Pemerintah Meminta Jaga NIK Sendiri, Najwa Shihab: Ini Menjengkelkan Banget Sih

- Rabu, 14 September 2022 | 20:29 WIB
Najwa Shihab ungkap kekecewaan. (Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab ungkap kekecewaan. (Instagram @najwashihab)

Kebaca.com - Ditengah polemik kasus peretas yang bernama Bjorka, netizen dibuat kecewa oleh tanggapan dari pemerintah Indonesia.

Pemerintah Indonesia meminta agar hacker untuk tidak menyerang. Netizen mengatakan bahwa tanggapan dari pemerintah sama saja seperti meminta penyanyi untuk tidak bernyanyi.

Sebagaimana yang kita ketahui, hacker hanya melakukan profesinya. Tugas pemerintah yaitu menjaga keamanan data masyarakat.

Baca Juga: Bjorka Berhasil Meretas Data Penting, Netizen: Semudah Itukah?

Setelah tanggapan dari pemerintah, masyarakat Indonesia mengaku sangat kecewa. Masyarakat merasa kecewa lantaran pemerintah tidak mampu menjaga keamanan data masyarakatnya sendiri.

Bukan hanya itu, dikutip Kebaca.com dari video cuplikan TikTok (@Najwa shihab), najwa shihab merasa sangat kecewa dan merasa jengkel perihal bagaimana cara aparatur negara merespon terkait kasus dari bocornya data.

Najwa merasa pemerintah bukannya langsung menangani kasus yang terjadi agar tidak menjalar kepada data-data penting lain, pemerintah malah meminta warga untuk menjaga NIK (nomor induk kependudukan) warga sendiri.

Dia juga merasa tidak masuk akal dengan ungkapan pemerintah menjaga NIK. Najwa menanyakan bagaimana cara masyarakat untuk menjaga NIK sendiri setelah NIK sudah bocor oleh hacker. Bukan hanya itu, pemerintah menghimbau masyarakat untuk sering-sering mengganti kata sandi (password).

Najwa juga mengatakan bahwa untuk saat ini bukan itu yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia, melainkan data yang sudah bocor bisa dilindungi oleh pemerintah. Dia ingin pemerintah langsung gerak cepat menangani inti dari persoalan ini.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Tiktok Najwa Shihab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Ustadzah Halimah Alaydrus, Inilah Profilnya

Selasa, 1 November 2022 | 06:00 WIB

Profil Para Mantan Kapolri yang 'Turun Gunung'

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X