• Kamis, 29 September 2022

Permainan Ferdy Sambo Terkuak, Setelah Bripka RR Bongkar Dalang Pembunuhan Brigadir J

- Senin, 19 September 2022 | 08:25 WIB
Ferdy Sambo dan Bripka RR (nganjuk.pikiran-rakyat.com)
Ferdy Sambo dan Bripka RR (nganjuk.pikiran-rakyat.com)

Kebaca.com – Pengamat politik Indonesia, Refly Harun yang juga merupakan seorang ahli hukum tata negara menilai bahwa apa yang disampaikan oleh Bripka RR menegaskan dengan jelas kebohongan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

“Kalau kita bicara tentang otak pembunuhan Brigadir Yosua, maka permainan sudah selesai. Tapi yang belum selesai adalah motif, mengapa Sambo harus mengakhiri hidup Yosua,” kata Refly.

Baca Juga: Irwan Mussry Ketahuan Selingkuh, Begini Tanggapan Maia Estianty

Dalam skenario awalnya, Ferdy Sambo mengakui bahwa tembak menembak yang menyebabkan tewasnya Brigadir J karena adanya dugaan pelecehan yang dilakukan terhadap istrinya, Putri Candrawathi sebagaimana dikutip kebaca.com dari Pikiran-rakyat.com.

Akan tetapi, spekulasi lain muncul yaitu terkait hubungan istimewa antara Ferdy Sambo dengan Brigadir J lantaran RT menemukan foto keduanya di kamar milik mantan Kadiv Propam tersebut.

Padahal, sebelumnya banyak sekali mencuat berbagai motif pembunuhan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo, seperti munculnya locus delicti yang berpindah dari Duren Tiga ke Magelang.

Menurut pengakuan Putri Candrawathi, bahwa ketika di Magelang Brigadir J telah melakukan pelecehan terhadap dirinya.

Baca Juga: Apakah Benar Identitas Bjorka Sudah Terungkap! Ini Penjelasan Mahfud MD

Penyataan tersebut diperkuat dengan pernyataan yang juga disampaikan oleh para saksi, termasuk Kuat Ma’ruf dan Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Badrul Munir

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X