• Kamis, 29 September 2022

Keberadaan Bjorka Belum Ditemukan, Begini Tindakan Polri Berikutnya

- Kamis, 22 September 2022 | 18:30 WIB
Potret kepolisian komitmen untuk menyelidiki kasus hacker Bjorka.  (Twitter @DivHumas_Polri)
Potret kepolisian komitmen untuk menyelidiki kasus hacker Bjorka. (Twitter @DivHumas_Polri)

Kebaca.com - Keberadaan Bjorka, hacker yang telah melakukan peretasan data sejumlah pejabat Indonesia sampai sekarang belum ditemukan.

Sampai saat ini, pihak kepolisian baru berhasil menetapkan satu orang tersangka yang diduga berkaitan dengan hacker Bjorka, yaitu MAH seorang pemuda asal Madiun.

Baca Juga: Karyawan Di-PHK Oleh Shopee, Pemprov DKI: Kami Perjuangkan Hak Pekerja

Akibat sulitnya menemukan sosok Bjorka, pihak kepolisian berencana akan bekerja sama dengan pihak luar negeri untuk bisa menemukan Bjorka.

“Ya tidak menutup kemungkinan iya, kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar (negeri),” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dikutip Kebaca.com dari PMJ News pada 21 September 2022.

Untuk maksud tersebut, maka pihak kepolisian sudah membentuk tim khusus yang akan bekerja mengusut kasus peretasan yang dilakukan oleh Bjorka.

“Komunikasi terakhir dengan timsus, bahwa tim masih bekerja, karena pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific. Oleh karena itu, tidak terburu-buru, tim masih bekerja terus terdiri dari Polri, BIN, Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Kemkominfo, dan sebagai koordinator adalah pak Menkopolhukam,” sebutnya.

Baca Juga: Resep Nasi Bakar Ayam Gurih dan Bikin Nagih By Chef Devina Hermawan

Pihak kepolisian berjanji akan segera menggelar ekspose apabila ada perkembangan terbaru terkait kasus peretasan yang dilakukan oleh hacker Bjorka.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X