• Sabtu, 10 Desember 2022

Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik Induksi Akan Dilaksanakan, Ini Pernyataan Menko Perekonomian

- Senin, 26 September 2022 | 18:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. (Pikiran-rakyat.com)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. (Pikiran-rakyat.com)

Kebaca.com – Pemerintah belum akan memberlakukan konversi kompor gas elpiji menjadi kompor listrik induksi pada tahun ini, sesuai yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlngga Hartanto.

Menurut Airlangga, berdasarkan perintah dari Presiden Joko Widodo, konversi terhadap kompor gas menjadi kompor listrik masih dalam uji coba.

Baca Juga: Tidak Lama Lagi Ferdy Sambo Akan Bebas, IPW: Sudah Sesuai dengan Proses Hukum

“Dapat saya sampaikan bahwa pemerintah belum memutuskan, sekali lagi, pemerintah belum memutuskan terkait program konversi kompor elpiji tiga kilo menjadi kompor listrik induksi,” tutur Airlangga saat konferensi pers secara virtual, Jumat (23/9/2022).

Menko Perekonomian Airlangga menjelaskan, bahwa pemerintah masih harus mempertimbangkan untuk tidak melakukan konversi dalam waktu dekat ini dengan berbagai macam alasan.

Ada beberapa alasan, yaitu masukan dari masyarakat, gencarnya pemberitaan media massa dan pemantauan terhadap kondisi di masyarakat terkait dengan program konversi ini.

Menurut Airlangga, pemerintah juga belum melakukan pembahasan anggaran terhadap program konversi kompor gas ke kompor listrik bersama DPR. Artinya, belum ada anggaran untuk merealisasikan program ini.

Baca Juga: Asrama Brimob Sukoharjo Dikirimi Paket Misterius, Densus 88 Bergerak

Saat ini, yang dilakukan oleh pemerintah adalah melakukan uji coba konversi kompor gas ke kompor listrik menjadi listrik industri di Solo dan Bali.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Ustadzah Halimah Alaydrus, Inilah Profilnya

Selasa, 1 November 2022 | 06:00 WIB

Profil Para Mantan Kapolri yang 'Turun Gunung'

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:00 WIB

Terpopuler

X