• Sabtu, 10 Desember 2022

Kemendikbudristek Punya 400 Orang Tim Shadow , DPR: Kenapa Masalah Pendidikan Kita Tidak Juga Selesai

- Kamis, 29 September 2022 | 10:00 WIB
Anggota Komisi X Anita sedang mencecar Nadiem terkait dengan 400 orang tim bayangan. (Tangkapan layar YouTube Komisi X DPR RI Channel)
Anggota Komisi X Anita sedang mencecar Nadiem terkait dengan 400 orang tim bayangan. (Tangkapan layar YouTube Komisi X DPR RI Channel)

Kebaca.com - Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Mendukbudristek) membanggakan adanya 400 orang shadow organization di kementerian yang dirinya pimpin di hadapan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Keterangan tersebut disampaikan oleh Nadiem pada saat menghadiri agenda United Nation Transforming Education Summit di New York, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Baca Juga: Menunggu Pinangan dari Parpol, Anies: Biarkan Prosesnya Berjalan

"Kami sekarang memiliki 400 orang product manager, software engineer, dan data scientist yang bekerja sebagai tim banyangan untuk Kementerian,” katanya.

Dari penjelasannya di depan sidang tersebut, Nadiem menyampaikan bahwa 400 orang tersebut bukanlah vendor dan tidak masuk dalam struktur birokrasi di kementerian, akan tetapi pekerjaan mereka sangat melekat dengan Kemendikbudristek.

Keberadaan 400 orang yang di sebut Nadiem sebagai shadow organization sangat dibutuhkan oleh dirinya serta kementerian untuk bertukar pikiran terkait dengan program-program yang ada di Kementerian.

Menanggapi pernyataan Nadiem dalam sidang United Nation Transforming Education Summit di New York, Amerika Serikat, salah satu anggota DPR dari Komisi X melayangkan kritik pedas dalam rapat bersama Kemdikbudristek, Senin 26 September 2022.

Baca Juga: Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik Induksi Akan Dilaksanakan, Ini Pernyataan Menko Perekonomian

Anita Jacoba Gah, yang merupakan salah satu anggota DPR RI dari Komisi X, merasa heran dengan sesumbar yang disampaikan oleh Nadiem pada sidang PBB dengan memamerkan tim shadow organization, akan tetapi permasalahan pendidikan di Indonesia tidak pernah selesai.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Ustadzah Halimah Alaydrus, Inilah Profilnya

Selasa, 1 November 2022 | 06:00 WIB

Profil Para Mantan Kapolri yang 'Turun Gunung'

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:00 WIB

Terpopuler

X