Terungkap Barang Bukti yang Dibawa Perempuan Tanpa Identitas yang Berusaha Menerobos Istana Presiden

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:52 WIB
Potret perempuan tanpa identitas yang mencoba menerobos area istana presiden. (Instagram @lovers_polri)
Potret perempuan tanpa identitas yang mencoba menerobos area istana presiden. (Instagram @lovers_polri)

Kebaca.com - Pada Selasa pagi (25/10), perempuan yang tidak memiliki identitas berupaya menerobos sistem keamanan istana presiden yang terletak di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta, sambil membawa senpi (senjata api).

Kejadian tersebut terekam lewat CCTV, dimana para personil Sat Gatur PMJ dan juga Anggota Paspampres berhasil meringkus perempuan tanpa identitas tersebut, saat perempuan itu menodongkan senpi (senjata api) kepada anggota Paspampres.

Baca Juga: Detik-Detik dan Kronologi Seorang Perempuan dengan Membawa Senpi Menerobos ke Area Istana Presiden di Jakarta

Menurut kabar terbaru, perempuan tanda identitas tersebut sudah diamankan dan menjalani proses selanjutnya. Sebagai informasi, senpi (senjata api) yang dibawa oleh perempuan tanpa identitas itu adalah senpi jenis FN.

Berdasarkan kronologi yang dikutip Kebaca.com dari akun Instagram @lovers_polri, kejadian pada Selasa pagi tadi (25/10) terjadi pada pukul 07.00 WIB. Saat ituanggota Sat Gatur sedang menjalankan tugas rutin untuk pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden (Pos bandung 1/oteva).

Pada waktu yang disebutkan di atas, nampak seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni mengarah ke Jl. Medan Merdeka Utara, dan tak lama kemudian di pintu masuk istana presiden, perempuan tersebut menghampiri anggota Paspampres yang sedang berjaga dan langsung menodongkan senpi jenis FN.

Dengan sigap, anggota Sat Gatur yaitu Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto dan Bripda Yuda berhasil mengamankan perempuan tanpa nama tersebut dengan merebut senpi dari tangannya. Kemudian, pihak berwenang pun mengamankan dan melakukan proses lebih lanjut.

Baca Juga: Mengenal Fomepizole yang Akan Jadi Penangkal Gagal Ginjal
BARANG BUKTI

  • 1 senpi (senjata api) jenis FN
  • 1 tas hitam berisi kitab suci
  • Dompet kosong berwarna pink
  • 1 unit ponsel

 

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Instagram @Lovers_Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Ustadzah Halimah Alaydrus, Inilah Profilnya

Selasa, 1 November 2022 | 06:00 WIB

Profil Para Mantan Kapolri yang 'Turun Gunung'

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X