Viral Paris Baguette yang Pabriknya Diboikot Setelah Pegawainya Tewas

- Senin, 31 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Grup Paris Baguette yang diungkap. (Twitter @koryodynasty)
Grup Paris Baguette yang diungkap. (Twitter @koryodynasty)

Kebaca.com - Banyak yang melontarkan ragam pertanyaan mengenai apa itu Paris Baguette? Toko roti yang terkenal asal Negeri Gingseng, Paris Baguette belum lama ini tengah ramai dibuat viral oleh warganet selepas karyawannya dilaporkan meninggal ketika sedang bekerja di pabrik roti perusahaan itu pada 15 Oktober 2022 lalu.

Bahkan pabrik dengan perusahaan induk bernama SPC ini diboikot masyarakat setempat. Maka dari itu, Kebaca.com ingin mengajak untuk mengenal lebih dekat dengan apa itu Paris Baguette.

Baca Juga: Ini Dia Top 7 Action Drama Korea yang Wajib Kamu Nonton, Yuk Simak!

Kekesalan warga Korea Selatan tersebut dipicu akibat toko roti ternama itu dianggap tak peduli pada keselamatan serta nasib karyawan-karyawannya. Hal tersebut lantaran perusahaan itu memberi perintah pada karyawan yang lain agar tetap bekerja sesudah penemuan jasad dari rekan kerja mereka itu.

Berdasar pada laporan beredar dipublik, karyawan di sana tetap diberi perintah agar melanjutkan pekerjaannya selang beberapa jam insiden kematian itu terjadi. Hal itu lalu memicu kemarahan warganet terutama Korea Selatan. Mereka mendesak beramai-ramai pada pihak Paris Baugette agar minta maaf pada warga Korea.

Setelah terus didesak, CEO induk dari perusahaan itu pun meminta maaf akhirnya pada warga Korea. Meski telah minta maaf, warga masih boikot produk dari Paris Baguette dan perusahaan induknya.

 Baca Juga: Ini Dia Top 7 Action Drama Korea yang Wajib Kamu Nonton, Yuk Simak!

Kronologi Kejadian

Dilansir Kebaca.com dari Korea Times, seorang pekerja wanita usia 23 tahun telah ditemukan meninggal dunia di pabrik di Pyeongtaek, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Wanita tersebut kecelakaan kerja serta ditemukan dalam kondisi mengenaskan pada bagian tubuh yang terjepit dengan mesin pengaduk saus.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X