Menyelisik Tentang Jagat Nusantara, Metaverse yang Diluncurkan Presiden Jokowi

- Selasa, 1 November 2022 | 05:00 WIB
Jagat Nusantara Metaverse baru saja diluncurkan. (Instagram @jokowi)
Jagat Nusantara Metaverse baru saja diluncurkan. (Instagram @jokowi)

Kebaca.com - Bapak Presiden Joko Widodo meluncurkan platform digital dengan basis interaksi sosial dunia virtual yang diberi nama "Jagat Nusantara".

Peluncuran tersebut bertepatan perayaan Hari Sumpah Pemuda pada Jumat (28/10) di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta.

Baca Juga: Viral Situasi Itaewon Setelah Tragedi Malam Halloween, Hingga 3 Kesaksian

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, sore hari ini dengan resmi saya meluncurkan Jagat Nusantara," ungkap Presiden Jokowi, dikutip Kebaca.com dari laman Setkab.

Pada platform digital Jagat Nusantara, layar menampilkan Presiden Jokowi versi avatar dengan mengajak para peserta memasuki kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) versi digital.

Lantas apa itu Jagad Nusantara? Jagat Nusantara merupakan sebuah gambaran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang pada dunia nyata masih tahap pembangunan.

Founding Chairman Jagat Nusantara, Wishnutama Kusubandio menyatakan Jagat Nusantara menjadi platform media sosial untuk masa depan.

Baca Juga: Terungkap Alasan Jeka Saragih Tetap Dikontrak UFC Seandainya Kalah di Final

Selain sosial media, juga menjadi platform e-commerce masa depan, hingga platform hiburan dan sarana olahraga masa depan. Pak Joko Widodo memiliki harapan, platform ini bisa menjembatani pelaku ekonomi digital serta ekonomi riil.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Setkab, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Ustadzah Halimah Alaydrus, Inilah Profilnya

Selasa, 1 November 2022 | 06:00 WIB

Profil Para Mantan Kapolri yang 'Turun Gunung'

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X