Mengenal Kampus Mengajar: Syarat, Jadwal Hingga Cara Daftar via Laman Kampus Merdeka Kemdikbud

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:27 WIB
Cara daftar Kampus Mengajar.  (Pusatinformasi.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id)
Cara daftar Kampus Mengajar. (Pusatinformasi.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id)

Kebaca.com - Kampus Mengajar adalah sebuah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Program ini juga bertujuan untuk memberdayakan para mahasiswa agar mereka bisa memberikan pelajaran-pelajaran berkualitas bagi siswa di daerah Indonesia. Cara untuk mendaftar ke dalam program ini bisa dilakukan melalui laman Kampus Merdeka Kemdikbud.

Kampus Mengajar adalah program yang menyediakan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama satu semester.

Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mengaplikasikan pembelajaran di lapangan dan memperluas wawasan mereka tentang isu-isu global.

Baca Juga: Mengenal Lisa Blackpink, Personil Blackpink dari Thailand dengan Segudang Bakat

Program ini juga membantu mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, membangun koneksi yang lebih dalam dengan mitra dan bergabung dengan komunitas lokal.

Kampus Mengajar adalah suatu program pembelajaran dan pengajaran yang dilaksanakan dalam kurikulum pendidikan dasar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM adalah program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikti Kemdikbud). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi terbaik.

Program ini ditujukan kepada mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, serta koordinator perguruan tinggi (PT).

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Kemdikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tips Sebelum Membeli Sepeda Motor Bekas

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:39 WIB

Ucapan Hari Imlek yang Paling Populer

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:21 WIB

Awas! Ada 5 Pantangan Imlek yang Harus Dihindari

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:09 WIB
X