Aktivis yang Pernah Dukung Jokowi dan Prabowo Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:42 WIB
Lieus Sungkharisma meninggal dunia.  (YouTube Lieus Sungkharisma Official)
Lieus Sungkharisma meninggal dunia. (YouTube Lieus Sungkharisma Official)

Kebaca.com - Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa (24/12), dan Ketua Umum Gerakan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer menyatakan bahwa Lieus meninggal pada pukul 20.45 WIB.

“Betul, kami mendapat kabar bahwa beliau telah meninggal dunia,” kata Immanuel Ebenezer.

Menurut Noel, Lieus meninggal karena penyakit jantung. Namun, dia belum tahu pasti apakah Lieus yang berusia 64 tahun itu meninggal di rumah sakit atau di tempat lain.

Immanuel Ebenezer merasa sedih mendengar kabar kepergian Lieus. Meskipun memiliki pandangan politik yang berbeda, pria yang kerap disapa Noel itu menganggap pria kelahiran Cianjur ini sebagai seorang sahabat.

Baca Juga: Lirik Lagu Aiya Susanti yang Viral di TikTok

Dia dan juga mendiang telah memberikan dukungan pada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Namun, Lieus beralih dan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019. Dia juga dipercaya untuk menjadi juru kampanye Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi.

Selain Immanuel Ebenezer, Fadli Zon politikus Partai Gerindra turut mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Lieus. Dan itu disampaikan melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon.

"Selamat jalan bro Lieus Sungkharisma. Aktivis yang berani bersikap dan berbicara. Sungguh sedih dan merasa kehilangan. Saya mengenalnya sejak tahun 1992 ketika almarhum menjadi Ketua Umum Gemabudhi. Rest in Peace," tulis akun Twitter @fadlizon, dilansir Kebaca.com.

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tips Sebelum Membeli Sepeda Motor Bekas

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:39 WIB

Ucapan Hari Imlek yang Paling Populer

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:21 WIB

Awas! Ada 5 Pantangan Imlek yang Harus Dihindari

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:09 WIB
X