Fakta-fakta Kasus Pembobolan Rekening BCA Oleh Tukang Becak Senilai Rp320 Juta

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:07 WIB
Kantor Bank BCA.  (BCA Finance)
Kantor Bank BCA. (BCA Finance)

Kebaca.com - Saat ini, publik sedang dibuat heboh oleh kasus pembobolan rekening BCA sebesar Rp320 juta oleh seorang tukang becak di Surabaya, Jawa Timur.

Kasus ini masih dalam proses di pengadilan. Hera F.Haryn selaku EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA menyatakan bahwa perusahaan memberikan bantuan hukum untuk staf yang terkait dengan kasus ini.

Berikut adalah fakta-fakta tentang kasus pembobolan rekening BCA oleh seorang tukang becak di Surabaya, yang dirangkum oleh Kebaca.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Pemain Sepak Bola Berdarah Indonesia Ini Jadi Rebutan Tiga Klub Besar Belanda

Kronologi Pembobolan Rekening BCA

Kronologi kasus pembobolan rekening BCA oleh tukang becak dimulai saat pelaku bernama Setu dibujuk oleh Mohammad Toha untuk membobol rekening nasabah Muin.

Toha adalah salah satu penghuni kos di rumah Muin di Surabaya. Selama menginap di kos tersebut, Toha mengetahui bahwa kakek berusia 79 tahun itu memiliki uang ratusan juta hasil dari penjualan rumah. Ia kemudian menggunakan wajah dan penampilan Setu yang dianggap mirip dengan Muin untuk melakukan aksinya.

Toha mengaku kepada Seto bahwa Muin adalah orangtuanya dan meminta bantuan Setu untuk menarik dana di BCA Cabang Indrapura, Surabaya dengan alasan bahwa Muin sedang sakit.

Toha menjanjikan akan memberikan handphone miliknya kepada tukang becak jika uang berhasil ditarik. Identitas dan buku rekening tabungan Muin yang sudah dicuri kemudian diserahkan kepada Setu.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Tags

Terkini

7 Tips Sebelum Membeli Sepeda Motor Bekas

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:39 WIB

Ucapan Hari Imlek yang Paling Populer

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:21 WIB

Awas! Ada 5 Pantangan Imlek yang Harus Dihindari

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:09 WIB
X