• Rabu, 10 Agustus 2022

Cara Membuat Template Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Email

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:18 WIB
Cara Membuat Template Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Email (Pixabay)
Cara Membuat Template Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Email (Pixabay)

Bagi kalian yang baru lulus, membuat lamaran pekerjaan akan menjadi sulit. Karena jarang sekali ada sekolah yang memberikan pelajaran bagaimana membuat lamaran pekerjaan melalui email. Padahal di era saat ini, email menjadi salah satu platform utama dalam HRD mencari pencari pekerjaan (Pencaker).

Masih banyak yang belum mengetahui perbedaan surat lamaran dan CV. CV sendiri berisikan data khusus seperti pengalaman pekerja, pencapaian hingga progress karir kalian. CV juga berisikan Pendidikan formal maupun normal.

Sedangkan surat lamaran kerja menekankan pada Mengapa kalian layak untuk mengisi posisi pekerjaan yang ditawarkan.

Nah kali ini Kebaca akan memberikan tips bagaimana membuat template lamaran pekerjaan yang benar melalui email.

Subjek atau Judul Email

Biasanya HRD akan memberikan template subjek email untuk dikirimkan. Contohnya menuliskan Posisi dan Nama Lengkap. Penting untuk mengikuti subjek ini karena email berbayar memiliki fitur filter, sehingga jika kalian tidak mengikuti template yang diberikan. Lamaran yang kalian kirimkan tidak terbaca oleh filter tersebut.

Jika tidak ada template khusus yang diwajibkan HRD, tuliskan Posisi yang ingin kalian lamar dan nama lengkap kalian di subjek email. 

Contoh Subjek Email Lamaran Pekerjaan

Pembuka

Penting untuk membuka email dengan sebuah salam misalnya menggunakan kata Dengan Hormat. Dalam pembuka juga tuliskan juga untuk siapa email ini dirimkan. Tulislah nama lengkap yang ingin dituju beserta jabatan. Jika kalian tidak mengetahui nama lengkap HRD yang ingin ditujukan, kalian bisa menuliskan Bapak/Ibu HRD, di tempat.

Pembuka Email Lamaran Kerja

Halaman:

Editor: Mas Bro

Terkini

Lowongan Kerja Scopic – Remot HR Specialist

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:54 WIB

Lowongan Kerja Mega Persada Group – Admin Marketing

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:30 WIB
X