Inilah Urutan Penggunaan Skincare yang Benar

- Senin, 20 Maret 2023 | 21:00 WIB
Ilustrasi menggunakan skincare. (Pixabay.com/guvo59)
Ilustrasi menggunakan skincare. (Pixabay.com/guvo59)

Kebaca.com - Mengikuti urutan penggunaan produk perawatan kulit merupakan bagian penting dalam rutinitas perawatan wajah yang harus diperhatikan.

Namun, urutan tersebut sebenarnya memiliki aturan yang berbeda-beda tergantung pada waktu penggunaannya, baik pada pagi hari maupun malam hari.

Setiap urutan memiliki fungsinya masing-masing yang harus diperhatikan. good people yuk kita simak artikel berikut ini untuk mengetahui urutan penggunaan produk perawatan kulit yang benar!

Untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan awet muda, urutan penggunaan skin care yang benar wajib diperhatikan ya, agar tidak salah dalam penggunaannya.

Baca Juga: Mengenal Blockchain dan Manfaatnya di Dunia Bisnis

Oleh karena itu, good people harus mengetahui urutan yang tepat dalam penggunaan skin care.

Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah pelembap atau sun screen harus digunakan terlebih dahulu? Apakah essence atau serum wajah harus digunakan terlebih dahulu? Apakah serum atau toner harus digunakan terlebih dahulu? Dan, apakah krim malam atau krim mata harus digunakan terlebih dahulu?

Sebenarnya prinsip perawatan kulit ada 3 good people, dibersihkan dengan facial wash, di lembabkan dengan moisturizer dan dilindungi dengan sunscreen. 3 tahapan ini minca rasa sudah mewakili tahapan skincare.

Namun jika good people penasaran dengan skincare yang lebih lengkap Berikut ini adalah penjelasan mengenai urutan penggunaan skincare yang benar:

Baca Juga: Bingung dengan tes Psikologi Saat Masuk Kerja? Berikut Tip Yang Bisa Kamu Siapkan

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit good people.
  2. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk membantu mengembalikan pH kulit yang terganggu akibat penggunaan pembersih wajah.
  3. Selanjutnya, gunakan serum wajah untuk memberikan nutrisi dan bahan aktif ke kulit. Serum wajah sebaiknya digunakan terlebih dahulu sebelum penggunaan essence karena teksturnya yang lebih ringan.
  4. Setelah serum wajah, gunakan essence untuk membantu menjaga kelembaban kulit.
  5. Selanjutnya, gunakan krim mata untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata.
  6. Setelah itu, gunakan pelembap untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Pelembap sebaiknya digunakan sebelum sunscreen karena teksturnya yang lebih berat.
  7. Terakhir, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit. Penggunaan sunscreen hanya di lakukan pada siang hari ya good people. Jangan lupa untuk Reapply sunscreen setiap 2 jam agar manfaat sunscreen bisa maksimal

Baca Juga: Yuk Kenali Fungsi Pajak Di Indonesia, Dan Kenapa Kamu Harus Patuh Terhadap Pajak

Itulah urutan penggunaan skin care yang benar untuk menjaga kulit wajah yang sehat dan awet muda. Good people harus memperhatikan urutan penggunaannya agar dapat memaksimalkan manfaat dari produk skin care yang digunakan. Have a nice skincare routine good people.

Editor: M Raihan Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Tomat untuk kesehatan. Enak dan Prkatis Lho

Minggu, 16 April 2023 | 15:30 WIB

Manfaat Daging Ayam Untuk Kesehatan

Jumat, 7 April 2023 | 15:25 WIB

Awas! Bahan Kosmetik ini Bahaya untuk Ibu Hamil

Selasa, 21 Maret 2023 | 07:00 WIB

7 Tanda Skincare Tidak Cocok di Kulit Anda

Selasa, 21 Maret 2023 | 06:00 WIB

Inilah Urutan Penggunaan Skincare yang Benar

Senin, 20 Maret 2023 | 21:00 WIB

Air Putih dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:00 WIB

Terpopuler

X