Episode ke-2 Tayang, The Last of Us Pecahkan Rekor HBO

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:00 WIB
The Last of Us tayang di HBO.  (HBO)
The Last of Us tayang di HBO. (HBO)

Kebaca.com - The Last of Us membuat rekor baru untuk HBO sebagai saluran TV berbayar dengan memiliki serial tersebut.

Berdasarkan perkiraan, serial yang dibintangi oleh Pedro Pascal ini menjadi serial dengan perkembangan penonton terbesar dari penayangan pertama hingga kedua sepanjang sejarah serial drama HBO Original.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Nielsen dan Warner Bros. Discovery, episode 2 dari The Last of Us telah disaksikan oleh 5,7 juta penonton ketika tayang perdana di HBO dan HBO Max.

Jumlah tontonan pada episode kedua lebih besar dibandingkan penonton perdananya yang mencapai 4,7 juta. Lalu meningkat secara drastis menjadi 10 juta pada hari kedua penayangannya.

Baca Juga: Mengenal Kampus Mengajar: Syarat, Jadwal Hingga Cara Daftar via Laman Kampus Merdeka Kemdikbud

Setelah tayang 1 minggu penuh, episode 1 saat ini telah melacak 18 juta penonton. Ini adalah angka 4 kali lipat dari penonton pada malam pemutaran perdananya, berdasarkan laporan dari HBO.

The Last of Us adalah hasil adaptasi dari sebuah video gim yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Cerita ini menceritakan Joel (Pedro Pascal) yang bertugas untuk melindungi Ellie (Bella Ramsey) saat melintasi Amerika Serikat setelah bencana apokaliptik.

Semua ini dimulai sekitar 20 tahun yang lalu. Pada tahun 2003, virus jamur membuat orang yang terinfeksi menjadi kekurangan darah dan mudah menyebar ke orang lain. Kondisi ini menimbulkan kekacauan dan memicu pandemi global.

Kala itu, Joel melarikan diri bersama anaknya, Sarah, saat virus menyebar. Namun, mereka mendapat serangan militer dan Sarah meninggal dunia akibat serangan itu.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: HBO

Tags

Terkini

Episode ke-2 Tayang, The Last of Us Pecahkan Rekor HBO

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:00 WIB
X