• Rabu, 10 Agustus 2022

Fernando Alonso Akan Gabung ke Aston Martin untuk F1 2023 Sebagai Suksesor Sebastian Vettel?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Fernando Alonso gabung ke Aston Martin F1 tahun depan.  (Twitter @alo_oficial)
Fernando Alonso gabung ke Aston Martin F1 tahun depan. (Twitter @alo_oficial)

Kebaca.com - Fernando Alonso akan bergabung dengan Aston Martin untuk F1 2023 dengan kontrak multi-tahun, menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan pensiun.

Sebastian Vettel, juara dunia F1 empat kali, mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2022 meninggalkan lowongan yang signifikan untuk kursi balap tim Aston Martin F1.

Baca Juga: Lord Rangga Sunda Empire Berkarir di Sepak Bola Indonesia di Klub Liga 3 Jawa Tengah. Apa Jabatannya?

Tim sekarang telah menukik untuk mengambil Fernando Alonso, juara dua kali F1, yang akan meninggalkan tim Alpine pada akhir tahun ini untuk bergabung dengan tim barunya.

Membahas hal itu, Fernando Alonso, 41, mengatakan (dilansir Kebaca.com dari Crash): "Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan karena itu merupakan salah satu tim paling menarik di F1 saat ini.”

"Saya telah mengenal (pemilik Lawrence Stroll) dan pembalap (Lance Stroll) selama bertahun-tahun dan sangat jelas bahwa mereka memiliki ambisi dan semangat untuk sukses di F1,” imbuhnya.

"Saya telah menyaksikan tim secara sistematis menarik orang-orang hebat dengan silsilah pemenang, dan saya telah menyadari komitmen besar untuk fasilitas dan sumber daya baru di Silverstone,” ungkapnya lagi.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-16 2022: Indonesia di Puncak, Tapi ...

"Tidak ada seorang pun di F1 hari ini yang menunjukkan visi yang lebih besar dan komitmen mutlak untuk menang, dan itu menjadikannya kesempatan yang sangat menarik bagi saya," pungkas pembalap asal Spanyol itu.***

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: crash.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X