• Sabtu, 21 Mei 2022

Jersey Bersejarah Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona 'Gol Tangan Tuhan' di Piala Dunia 1986 Dilelang

- Sabtu, 9 April 2022 | 16:58 WIB
Jersey bersejarah Diego Maradona saat Argentina mengalahkan Inggris. (Twitter @FootballMuseum)
Jersey bersejarah Diego Maradona saat Argentina mengalahkan Inggris. (Twitter @FootballMuseum)

Kebaca.com - Jersey timnas Argentina yang dikenakan Diego Maradona saat mencetak gol 'Hand of God' melawan Inggris di Piala Dunia 1986 akan dilelang.

Jersey tandang biru ikonik, yang saat ini dimiliki oleh mantan gelandang Inggris Steve Hodge, diperkirakan akan terjual lebih dari 4 juta poundsterling.

Diego Maradona juga mencetak salah satu gol Piala Dunia terbesar dalam pertandingan itu dalam perjalanannya untuk memenangkan turnamen.

Setelah Diego Maradona meninggal pada November 2020, Hodge mengatakan jersey itu tidak untuk dijual.

Baca Juga: Link Live Streaming Pekan 32 Premier League: Everton vs Manchester United, 9 April 2022

Pada bulan Desember tahun itu, Hodge mengatakan bahwa dia memiliki ‘orang-orang yang mengetuk pintu rumahnya tanpa henti’, dan bahwa laporan bahwa dia ingin menjual jersey itu adalah palsu.

"Saya merasa itu tidak sopan dan benar-benar salah. Ini tidak untuk dijual. Saya tidak mencoba untuk menjualnya," tambahnya saat itu, dilansir Kebaca.com dari BBC.

Hodge, 59, yang tampil di dua Piala Dunia untuk timnas Inggris dan memenangkan 24 caps, telah memiliki jersey tersebut sejak menukarnya dengan Diego Maradona di terowongan setelah perempat final 1986 yang dimenangkan Argentina dengan skor 2-1.

Hodge meminjamkan jersey itu ke Museum Sepak Bola Nasional, tempat jersey itu disimpan selama 20 tahun, tetapi sekarang akan dilelang di Sotheby's di London dengan penawaran dibuka dari 20 April hingga 4 Mei.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X