• Sabtu, 21 Mei 2022

Jelang Real Madrid Hadapi Manchester City di Semifinal Liga Champions UEFA, Carlo Ancelotti: Beban Positif

- Selasa, 26 April 2022 | 13:01 WIB
Carlo Ancelotti mengaku siap hadapi tantangan berat di Liga Champions UEFA. (Twitter @MrAncelotti)
Carlo Ancelotti mengaku siap hadapi tantangan berat di Liga Champions UEFA. (Twitter @MrAncelotti)

Kebaca.com - Carlo Ancelotti yakin rekor 13 kemenangan trofi Eropa oleh Real Madrid adalah ‘beban positif’ bagi para pemainnya saat menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions UEFA pada Rabu dini hari nanti (27/4).

Real Madrid terakhir memenangkan kompetisi ini pada tahun 2018, menyegel kemenangan ketiga berturut-turut, sementara Ancelotti adalah pelatih yang membawa klub meraih kesuksesan ke-10 mereka pada tahun 2014.

Meskipun pelatih asal Italia itu mengatakan dia dan timnya senang telah mencapai empat besar, Ancelotti mengatakan bahwa standar Real Madrid tinggi.

“Saya pikir sejarah yang dimiliki Real Madrid dalam kompetisi ini sangat berarti, lebih bagi kami daripada lawan,” kata Carlo Ancelotti, dilansir Kebaca.com dari The Guardian.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Semifinal Liga Champions UEFA: Manchester City vs Real Madrid, 27 April 2022

“Sejarah yang telah berkembang ini membantu para pemain kami untuk merasakan beratnya jersey ini, tetapi merupakan beban dan tanggung jawab positif untuk memilikinya.

“Bagi Real Madrid, mencapai semifinal bukanlah kesukesan, kami merasa sukses jika mencapai final. Biasanya, jika Real Madrid mencapai final, ada lebih banyak kemungkinan untuk memenangkannya,” sambungnya.

Real Madrid, yang menyingkirkan Paris Saint-Germain dan juara bertahan Chelsea, belum bermain sejak kemenangan tandang melawan Osasuna. Manchester City juga bermain saat itu dan meraih kemenangan 5-1 atas Watford.

“Sulit untuk mengatakannya, tetapi saya pikir para pemain terbiasa bermain setiap tiga hari,” jelas Ancelotti.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X