• Rabu, 10 Agustus 2022

Bukan ke Klub-Klub Top Eropa, Ternyata Inilah Tujuan Karir Gareth Bale Berikutnya

- Minggu, 26 Juni 2022 | 14:21 WIB
Gareth Bale jawab masa depan. (Twitter @GarethBale11))
Gareth Bale jawab masa depan. (Twitter @GarethBale11))

Kebaca.com - Kapten timnas Wales Gareth Bale telah sepakat untuk bergabung dengan tim berbasis MLS Los Angeles FC dengan status bebas transfer.

Penyerang berusia 32 tahun itu berstatus bebas agen setelah meninggalkan Real Madrid setelah sembilan tahun berkarir di Spanyol.

Pemenang Liga Champions UEFA lima kali itu telah dikaitkan kembali ke Tottenham Hotspur serta kepindahan ke klub kota kelahirannya, Cardiff City.

LAFC sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi kesepakatan itu, tetapi Bale berbicara lewat akun Twitternya pada hari Sabtu (25/6) dengan menulis: “Sampai jumpa lagi, Los Angeles.”

Penandatanganan Gareth Bale, yang bergabung dengan Real Madrid dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 85 juta poundsterling pada tahun 2013, akan mengikuti langkah LAFC dalam merekrut bek asal Italia Giorgio Chiellini awal bulan ini.

Ada spekulasi bahwa Bale akan mengakhiri karir sebagai pesepakbola jika Wales gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Tapi setelah tim asuhan Robert Page membukukan tempat mereka di Qatar dengan mengalahkan Ukraina di final play-off Piala Dunia 2022 awal bulan ini, satu-satunya pertanyaan tentang masa depan Bale adalah klub mana yang akan dia tuju.

Memang ada isu bahwa dia akan bergabung dengan Cardiff, dengan agennya mengkonfirmasi awal pekan ini bahwa mereka telah mengadakan pembicaraan dengan klub divisi Championship tersebut.

Tapi dia malah menuju MLS, di mana musim berlangsung dari Februari hingga Oktober dan jendela transfer kedua kompetisi dibuka pada 7 Juli mendatang.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Terkini

Borussia Dortmund Ikut Berburu Striker Milik Chelsea

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:21 WIB

Kapten Chelsea Ini Mengaku Nyaris Pindah ke Barca

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:52 WIB

Bournemouth Dapatkan Kiper Barcelona, Gratis!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:12 WIB
X