• Rabu, 10 Agustus 2022

Demi Bertahan Hidup di Premier League, Nottingham Forest ‘Terpaksa’ Pecahkan Rekor Transfer

- Minggu, 26 Juni 2022 | 14:39 WIB
Lanjutkan karir di Premier League, Taiwo Awoniyi jadi pembelian termahal Nottingham Forest. (Twitter @NFFC)
Lanjutkan karir di Premier League, Taiwo Awoniyi jadi pembelian termahal Nottingham Forest. (Twitter @NFFC)

Kebaca.com - Nottingham Forest telah menandatangani striker berkebangsaan Nigeria Taiwo Awoniyi dari Union Berlin dengan memecahkan rekor transfer klub.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Nottingham Forest yang dipromosikan dengan kontrak lima tahun dengan nilai transfer 17 juta poundsterling.

Awoniyi mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi musim lalu dan menjadi rekrutan pertama Nottingham Forest sejak mendapatkan promosi kembali ke Premier League.

“Itu selalu menjadi impian saya untuk bermain di Premier League,” kata Taiwo Awoniyi, dilansir Kebaca.com dari The Guardian.

"Setelah berbicara dengan (manajer Nottingham Forest) Steve Cooper tentang ambisi kami dan melihat segalanya, dengan sejarahnya yang luar biasa, ini adalah klub yang ingin saya bela,” tuturnya kemudian.

Setelah periode pinjaman selama satu musim, Awoniyi bergabung dengan Union Berlin dengan kontrak permanen pada Juli 2021 dari Liverpool, di mana ia memulai karirnya.

Dia tidak membuat penampilan di tim utama Liverpool setelah menandatangani kontrak dengan klub tersebut pada tahun 2015 dan menghabiskan waktu selama enam tahun dengan tim Merseyside dengan status pinjaman.

Manajer Nottingham Forest mengatakan Awoniyi adalah pemain yang dipantau klub selama beberapa bulan terakhir.

"Ada banyak minat Taiwo dari Premier League lainnya, dan klub lain di seluruh Eropa, jadi kami senang dia memilih Nottingham Forest," ungkap Steve Cooper.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Borussia Dortmund Ikut Berburu Striker Milik Chelsea

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:21 WIB

Kapten Chelsea Ini Mengaku Nyaris Pindah ke Barca

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:52 WIB

Bournemouth Dapatkan Kiper Barcelona, Gratis!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:12 WIB
X