• Kamis, 29 September 2022

Ketika Tak Ada yang Berani Ambil Nomor Punggung 9 di Chelsea, Benarkah Karena Kutukan?

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:31 WIB
Nomor punggung 9 di Chelsea dianggap kutukan. (Twitter @ChelseaFC)
Nomor punggung 9 di Chelsea dianggap kutukan. (Twitter @ChelseaFC)

Kebaca.com - Thomas Tuchel telah mengakui “tidak ada yang ingin menyentuh” nomor punggung 9 di Chelsea yang dikosongkan oleh Romelu Lukaku karena “kutukan” yang membentang kembali ke zaman Fernando Torres.

Romelu Lukaku bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman pada bulan Juni setelah kembali ke Stamford Bridge dalam kesepakatan 97,5 juta poundsterling dan hanya mencetak 15 gol dalam 44 penampilan musim lalu.

Baca Juga: Karir Masih Panjang, Pemain Muda Barcelona Riqui Puig Malah ke Klub MLS

Chelsea sedang mempertimbangkan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona setelah bulan lalu menolak kesempatan untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Nomor punggung 9 telah dikenakan oleh beberapa striker kelas dunia yang tidak memenuhi harapan, termasuk Fernando Torres, yang mencetak 20 gol dalam lebih dari 100 penampilan di Premier League antara 2011 dan 2014, Radamel Falcao, Alvaro Morata, Gonzalo Higuaín dan Romelu Lukaku.

Melihat fenomena itu, Thomas Tuchel mengungkapkan telah mendapatkan reputasi untuk kegagalan di Chelsea.

"Ini dikutuk, itu dikutuk, orang-orang bilang nomor itu dikutuk," kata Thomas Tuchel, dilansir Kebaca.com dari The Guardian.

Baca Juga: Dilepas MU, Alex Telles Resmi Jadi Pemain Baru Sevilla

“Bukannya kami membiarkannya terbuka karena alasan taktis, untuk beberapa pemain yang masuk dan secara alami mengambilnya,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X