• Kamis, 29 September 2022

Konfederasi Sepak Bola Afrika CAF Minta UEFA ‘Tindak’ Presiden Napoli. Ada Apa?

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:35 WIB
Pernyataan resmi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) soal komentar kontroversial presiden Napoli.  (Twitter @CAF_Media)
Pernyataan resmi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) soal komentar kontroversial presiden Napoli. (Twitter @CAF_Media)

Kebaca.com - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) merilis pernyataan resmi yang mengutuk pernyataan 'tidak bertanggung jawab dan tidak dapat diterima' yang dibuat oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, menyerukan UEFA untuk mengambil tindakan disipliner.

Komentar itu dibuat selama acara streaming langsung di mana Aurelio De Laurentiis mengeluh dia tidak ingin merekrut pemain dari benua Afrika lagi kecuali mereka memberikan jaminan tertulis bahwa mereka tidak akan berpartisipasi di Piala Afrika.

Baca Juga: Tak Terpakai PSG, Wijnaldum Pilih ke AS Roma dengan Status Ini

Karena ini dimainkan pada bulan Januari dan Februari, pemain dapat absen hingga enam minggu jika mereka berpartisipasi dalam turnamen itu, tanpa ketentuan Piala Dunia yang biasa untuk menghentikan liga domestik.

Ini bukan pertama kalinya Aurelio De Laurentiis membuat komentar yang tidak disarankan atau menyinggung, tetapi kali ini berita tersebut sampai ke CAF.

"CAF terkejut dengan pernyataan tidak bertanggung jawab dan tidak dapat diterima yang dibuat oleh Presiden Napoli, Mr Aurelio De Laurentiis tentang pemain Afrika dan Piala Afrika," bunyi pernyataan resmi dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), dilansir Kebaca.com dari Football Italia.

“Dengan secara terbuka menyatakan bahwa pemain yang menandatangani kontrak dengan Napoli harus menandatangani surat pernyataan yang mencela partisipasi di Piala Afrika sebagai syarat pekerjaan, komentar De Laurentiis kemungkinan akan masuk dalam Pasal 14 Peraturan Disiplin UEFA. Oleh karena itu CAF mendesak UEFA untuk memulai penyelidikan disipliner terhadapnya,” sambung pernyataan itu.

Baca Juga: Resep Mie Ayam Rica yang Gurih dan Pedas By Chef Devina Hermawan

CAF berkomitmen pada peran yang dimainkan sepak bola di Afrika, Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Asia dan secara global untuk menyatukan dan menyatukan orang-orang dari berbagai budaya, kelompok bahasa, ras, kelompok etnis, dan latar belakang agama,” tambah pernyataan itu.

“Kami tidak ragu bahwa Napoli dan UEFA sama berkomitmennya dengan CAF untuk tujuan kemanusiaan global ini,” ungkap pernyataan CAF.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X