• Kamis, 29 September 2022

Barcelona Tuduh Adanya Tindakan Kriminal Soal Kontrak Baru De Jong

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:51 WIB
Kondisi Frenkie de Jong di Barcelona semakin rumit, (Twitter @DeJongFrenkie21)
Kondisi Frenkie de Jong di Barcelona semakin rumit, (Twitter @DeJongFrenkie21)

Kebaca.com - Babak terbaru dalam saga Barcelona-Frenkie de Jong dilaporkan melibatkan ancaman tindakan hukum dan klaim pemerasan.

Menurut sumber dari The Athletic, Barcelona telah memberi tahu De Jong bahwa ketentuan kontraknya saat ini mungkin melibatkan kriminalitas dan mungkin memiliki alasan untuk tindakan hukum.

Baca Juga: Konfederasi Sepak Bola Afrika CAF Minta UEFA ‘Tindak’ Presiden Napoli. Ada Apa?

Klub saat ini berselisih dengan liga atas situasi keuangannya karena menemukan dirinya dalam perlombaan untuk mendaftarkan pemain baru musim panas menjelang dimulainya musim baru La Liga akhir pekan ini, dan De Jong kini dalam dilema.

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada Oktober 2020, gelandang asal Belanda itu dilaporkan memiliki piutang 18 juta euro setelah sebagian gajinya dari musim pandemi 2020-21 dan 2021-22 ditangguhkan.

Namun, Barcelona dilaporkan mengklaim dalam sebuah surat kepada De Jong bahwa mereka menemukan bukti tindakan kriminal dari pihak-pihak yang menandatangani kesepakatan itu, yang disahkan oleh dewan dan presiden klub sebelumnya.

Surat itu kemudian dilaporkan mengungkapkan kedua pihak untuk membatalkan ketentuan perpanjangan dan melanjutkan di bawah ketentuan kontrak asli yang ditandatangani De Jong pada 2019 setelah tiba dalam transfer 75 juta euro dari Ajax.

Baca Juga: Dilepas MU, Alex Telles Resmi Jadi Pemain Baru Sevilla

Laporan tersebut mengklaim bahwa anggota dewan sebelumnya tidak khawatir tentang legalitas perpanjangan kontrak, sementara ketua serikat pemain sepak bola Belanda mengklaim bahwa De Jong mungkin menjadi target pemerasan.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Athletic

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X