• Kamis, 29 September 2022

West Ham United Resmi Datangkan Pemain Sayap Asal Pantai Gading dari Burnley yang sudah Terdegradasi

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Maxwel Cornet diresmikan sebagai pemain baru West Ham United.  (Twitter @WestHam)
Maxwel Cornet diresmikan sebagai pemain baru West Ham United. (Twitter @WestHam)

Kebaca.com - West Ham United telah menandatangani pemain sayap asal Pantai Gading Maxwel Cornet dari Burnley dengan kontrak berudrasi lima tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan setelah membayar klausul rilis 17,5 juta poundsterling.

Pemain berusia 25 tahun itu tiba di Turf Moor dari Olympique Lyon pada Agustus tahun lalu dengan harga 12,85 juta poundsterling.

Baca Juga: Eddie Howe Lebih Lama Tangani Tim Kaya Raya Newcastle United, Sampai Kapan?

Dia adalah pencetak gol terbanyak Burnley musim lalu dengan sembilan gol dalam 28 penampilan saat Burnley terdegradasi dari Premier League.

Maxwel Cornet menghabiskan tujuh setengah musim di Olympique Lyon, bermain 252 pertandingan dan mencetak 51 gol untuk klub Ligue 1 tersenit.

Pemain asal Pantai Gading, yang bisa bermain sebagai sayap kiri atau bek sayap, memiliki opsi tambahan satu tahun dalam kontraknya.

"Ini adalah langkah baru bagi saya untuk bergabung dengan klub besar ini dan saya sangat senang berada di sini, menjadi bagian dari proyek klub. Saya sangat bersemangat untuk memulainya," kata Maxwel Cornet, yang telah mencetak enam gol di 29 penampilan untuk Pantai Gading, dilansir Kebaca.com dari BBC.

Baca Juga: Gara-Gara Fans ‘Chants’ Pro-Putin, Fenerbahce Dihukum Oleh UEFA

"Semua orang tahu level di sini di Premier League sangat tinggi dan saya ingin bermain di sini untuk itu, jadi saya sangat senang berada di sini untuk tahap selanjutnya dalam karier saya," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X