• Kamis, 29 September 2022

Tinggalkan Premier League, Christian Benteke Pilih Gabung ke Klub MLS

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:29 WIB
Christian Benteke pindah ke salah satu klub MLS.  (Twitter @dcunited)
Christian Benteke pindah ke salah satu klub MLS. (Twitter @dcunited)

Kebaca.com - DC United telah menandatangani striker asal Belgia yang berkarier di Premier League yaitu Christian Benteke dari Crystal Palace.

Pemain berusia 31 tahun bergabung dengan tim MLS dengan kontrak 2,5 tahun, dengan klub memiliki opsi untuk perpanjangan hiingga 2025.

Baca Juga: West Ham United Resmi Datangkan Pemain Sayap Asal Pantai Gading dari Burnley yang sudah Terdegradasi

Dia telah menghabiskan 10 musim terakhir di Premier League dengan Aston Villa, Liverpool dan Palace, di mana dia memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya.

"Christian adalah pemain top yang telah bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama," kata pelatih DC United Wayne Rooney, dilansir Kebaca.com dari BBC.

"Pengalaman dan kemampuannya untuk mencetak gol dan membantu tim akan sangat berharga. Sangat menarik bagi tim dan saya sendiri untuk memasukkannya dan bermain. Dia akan membuat perbedaan besar," sambungnya.

Benteke telah mencetak 86 gol dari 280 penampilan di Premier League sejak bergabung dengan Aston Villa dari Genk pada 2012.

Baca Juga: Gara-Gara Fans ‘Chants’ Pro-Putin, Fenerbahce Dihukum Oleh UEFA

Penghitungan terbaiknya dalam satu musim Premier League adalah 19 pada musim 2012-13 dan ia mendapatkan kepindahan 32,5 juta poundsterling ke Liverpool pada 2015.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X