• Kamis, 29 September 2022

Haaland Cetak Dua Gol Saat Debut Premier League, Guardiola: Terlahir untuk Cetak Gol

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Erling Haaland cetak dua gol saat debut Premier League.  (Twitter @ErlingHaaland)
Erling Haaland cetak dua gol saat debut Premier League. (Twitter @ErlingHaaland)

Kebaca.com - Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland dilahirkan untuk mencetak gol setelah striker baru Manchester City itu membantu juara untuk membuka pertahanan gelar Premier League mereka dengan kemenangan 2-0 atas West Ham United.

Haaland mencetak dua gol saat Manchester City menang di London Stadium. Striker asal Norwegia itu mengatakan "agak sial" karena dia gagal mencetak hat-trick, tetapi Guardiola sangat senang dengan penampilan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Baca Juga: Issa Diop Kekeuh Tinggalkan West Ham United, Mau ke Klub London Lainnya?

“Dia di sini selama lima tahun. Semoga dia akan bertahan untuk kali ini dan bahkan lebih. Kami ingin semua orang baru bahagia, merasa nyaman di kota dan bersama tim. Dan dorong dia sedikit lagi,” kata manajer Manchester City itu, dilansir Kebaca.com dari The Guardian.

“Dia pria dengan bakat luar biasa, mencetak angka yang bagus, tetapi kami ingin menambahkan sesuatu yang lebih pada permainannya untuk menjadi pemain yang lebih baik,” sambungnya.

“Bukan hanya seorang pria yang mencetak gol, yang sangat penting, tetapi itulah mengapa kami ingin mencoba memberikan segalanya kepadanya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Dia dilahirkan untuk mencetak gol,” tandasnya kemudian.

Pep Guardiola, yang tidak meminta maaf karena mengeluarkan Haaland di babak kedua, dengan sinis menanggapi kritik terhadap pemain berusia 22 tahun itu menyusul kekalahan Manchester City melawan Liverpool di Community Shield.

Baca Juga: Gara-Gara Fans ‘Chants’ Pro-Putin, Fenerbahce Dihukum Oleh UEFA

"Satu minggu lalu dia tidak bisa beradaptasi di Premier League. Sekarang dia bersama yang terbaik, Titi (Thierry) Henry, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X