• Sabtu, 10 Desember 2022

Akankah Silvio Berlusconi Lakukan 'Keajaiban' dan Bawa Monza Cetak Banyak Sejarah?

- Kamis, 29 September 2022 | 18:45 WIB
Silvio Berlusconi kini menjadi pemilik Monza. (Twitter @Berlusconi)
Silvio Berlusconi kini menjadi pemilik Monza. (Twitter @Berlusconi)

Kebaca.com - Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi dan rekan lamanya di AC Milan Adriano Galliani telah membantu membuat sejarah di Monza, namun sang presiden dan CEO klub belum siap untuk berhenti di situ.

Setelah membimbing klub tersebut ke promosi Serie A untuk pertama kalinya dalam 110 tahun keberadaan mereka, pelatih Giovanni Stroppa telah dipecat oleh duo ambisius setelah hanya satu poin dari enam pertandingan.

Baca Juga: Premier League Catat Kasus Cedera Terbanyak di Sepak Bola Eropa Musim Lalu

Dan penggantinya - Raffaele Palladino yang tidak dikenal - menikmati awal yang bagus dengan kemenangan atas Juventus terakhir kali karena cinta Berlusconi untuk ‘yang tidak diketahui’ menunjukkan tanda-tanda terbayar sekali lagi.

Claudio Ranieri, yang memimpin Leicester City meraih gelar Premier League, dan bos baru Brighton Roberto de Zerbi sangat terkait dengan peran itu, tetapi, setelah sebelumnya memberikan kesempatan besar kepada pemain seperti Arrigo Sacchi dan Fabio Capello, Silvio Berlusconi kembali menunjukkan bahwa dia tidak takut melakukan banyak hal dengan caranya.

 

Ambisi Besar Silvio Berlosconi

Terletak 12 mil di timur laut kota Milan, kota Monza, yang terkenal sebagai rumah balapan Formula 1 di Italia, kini memiliki tim sepak bola dengan ambisi besar berkat jutaan euro dan kontak yang dibawa Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi, yang membawa lima gelar Liga Champions dan delapan kejuaraan Serie A sebagai pemilik AC Milan antara 1986 dan 2017, dan Adriano Galliani, mantan kepala eksekutifnya di AC Milan, telah membawa klub baru mereka dari Serie C ke Serie A.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X