• Kamis, 29 September 2022

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inggris Berduka, Premier League Pun Ditunda. Sampai Kapan?

- Sabtu, 10 September 2022 | 18:51 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Royal.uk)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Royal.uk)

Kebaca.com - Klub-Klub Premier League dalam situasi khawatir untuk penundaan pertandingan lebih lanjut akhir pekan depan karena masalah kepolisian dan logistic, setelah memutuskan untuk menunda seluruh program akhir pekan ini sebagai tanda penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia.

Semua pihak bertemu di London pada Jumat (9/9) dan mendengar dewan liga dengan suara bulat merekomendasikan penundaan putaran paling cepat, sebuah langkah yang bertentangan dengan sebagian besar olahraga besar lainnya, yang telah memutuskan untuk tetap dimainkan.

Baca Juga: Prediksi dan Link Streaming Pekan 6 Serie A 2022-23: Sampdoria vs AC Milan, Waktunya Cetak Tiga Angka

Mosi itu diperdebatkan, dengan beberapa pihak klub bertanya-tanya apakah akan lebih baik untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan menggelar pertandingan dengan gerakan dan pesan yang tepat, meskipun itu diterima oleh mereka semua.

Niatnya adalah untuk melanjutkan musim pada akhir pekan depan tetapi dengan pemakaman yang kemugnkinan berlangsung sekitar Senin berikutnya, ada kekhawatiran dari semua pihak klub bahwa operasi polisi besar-besaran diperlukan dan itu dapat berdampak pada kemampuan mereka untuk mengawasi pertandingan Premier League.

Tottenham Hotspur dijadwalkan menghadapi Leicester City pada hari Sabtu pukul 17:30 waktu setempat dengan Brentford menjamu Arsenal pada hari Minggu pukul 14:00 waktu setempat dan Chelsea menjamu Liverpool pada hari itu juga pada pukul 16:30 waktu setempat.

Pertandingan kandang Brighton melawan Crystal Palace, yang dijadwalkan pukul 3 sore pada hari Sabtu waktu setempat, telah ditunda karena pergolakan yang disebabkan oleh pemogokan kereta. Namun, kegiatan industri sekarang telah dibatalkan untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: SUPER BIG MATCH! Prediksi dan Link Streaming Pekan 9 Liga 1 Indonesia 2022-23: Arema FC vs Persib Bandung

Ada anggapan bahwa kehilangan satu putaran pertandingan bisa memberi dampak buruk pada kalender sepak bola yang sudah padat.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Senin, 26 September 2022 | 17:07 WIB
X