• Sabtu, 10 Desember 2022

Gokil! Premier League Pecahkan Rekor Transfer Pemain Hingga Segini

- Senin, 26 September 2022 | 17:24 WIB
Banner 30 tahun peringatan Premier League.  (Twitter @premierleague)
Banner 30 tahun peringatan Premier League. (Twitter @premierleague)

Kebaca.com - Klub-klub Premier League telah memecahkan rekor pengeluaran transfer mereka untuk satu musim di jendela musim panas saja, menghabiskan 1,9 miliar poundsterling selama periode tersebut, menurut analisis dari perusahaan keuangan Deloitte.

Jendela transfer musim panas awal bulan ini dan mengalahkan rekor sebelumnya sebesar 1,86 miliar poundsterling yang dihabiskan di seluruh musim, yang ditetapkan pada 2017-18.

Baca Juga: Boros Belanja dan Gaji Pemain, PSG Didenda UEFA Segini

Itu juga mengalahkan rekor pengeluaran musim panas sebelumnya sebesar 1,4 miliar poundsterling yang ditetapkan pada tahun 2017.

Beberapa rekor lain dipecahkan di jendela transfer, termasuk klub-klub Premier League yang menghabiskan lebih banyak daripada gabungan La Liga Spanyol, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman.

Penandatanganan besar membantu mendorong rekor pengeluaran melewati batas, termasuk kepindahan Manchester United 86 juta poundsterling untuk pemain sayap Ajax Antony, Liverpool membawa Darwin Nunez dari Benfica dengan biaya yang sama, dan kontrak tujuh tahun Chelsea untuk Wesley Fofana senilai 75 juta poundsterling dari Leicester City.

Manchester United menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling - lebih dari setengahnya untuk pemain asal Brasil Casemiro dan Antony.

Baca Juga: Prediksi dan Link Streaming UEFA Nations League 2022: Hungaria vs Italia

Mikel Arteta bergerak dengan cerdas di jendela transfer untuk merekrut Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: ESPN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X