• Sabtu, 10 Desember 2022

La Liga Ekspansi ke Luar Benua Eropa, Cuan Hingga 3 Miliar Euro

- Selasa, 27 September 2022 | 20:00 WIB
Logo La Liga Spanyol. (Incodias.elpais.com)
Logo La Liga Spanyol. (Incodias.elpais.com)

Kebaca.com - La Liga telah mengumumkan usaha patungan baru untuk meningkatkan kehadirannya di Timur Tengah, Afrika Utara, dan India karena liga bertujuan untuk melanjutkan pertumbuhan internasionalnya dan bersaing dengan Premier League.

Perjanjian 15 tahun dengan perusahaan Galaxy Racer yang berbasis di Dubai diharapkan menghasilkan pendapatan lebih dari 3 miliar euro.

Baca Juga: Hadir dengan Kemewahan, Toyota Fortuner Siap Menjadi Raja di Kelasnya

Kesepakatan itu mengikuti kemitraan La Liga dengan Relevent Sports, yang ditandatangani pada 2018, yang bertujuan untuk mempromosikan liga di Amerika Utara.

La Liga dan Galaxy Racer - yang merupakan perusahaan eSports dan game yang didirikan pada 2019 - masing-masing akan memegang 50% saham dalam usaha patungan baru tersebut.

Liga berharap untuk meningkatkan keterlibatan dengan penggemar yang ada di wilayah tersebut, serta bekerja untuk menargetkan pemirsa yang lebih muda di bawah usia 30 tahun.

"Merek La Liga sangat kuat, tetapi potensinya masih belum dimanfaatkan di antara Milenial dan Gen Z di wilayah MENA," kata CEO Galaxy Racer Paul Roy dalam sebuah pernyataan, dilansir Kebaca.com dari ESPN.

Baca Juga: Prediksi dan Link Streaming FIFA Matchday 2022: Indonesia vs Curacao

La Liga meyakini bahwa meskipun sudah menjadi liga internasional paling populer di kawasan ini, ada ruang yang signifikan untuk pertumbuhan.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: ESPN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X