• Sabtu, 10 Desember 2022

Arab Saudi Kalahkan Argentina, Pemerintahnya Beri Hadiah untuk Semua Warga

- Rabu, 23 November 2022 | 06:08 WIB
Momen Arab Saudi kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.  (Twitter @Muslim)
Momen Arab Saudi kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. (Twitter @Muslim)

Kebaca.com - Para fans timnas Arab Saudi yang bergembira serta membuat perayaan besar sampai larut malam pada hari Selasa (22/11) dapat beristirahat dengan tenang pada Rabu ini, setelah pihak berwenang di Riydh mengumumkan hari libur nasional untuk menandai kemenangan di Piala Dunia 2022.

Kemenangan The Green Falcons atas Argentina (2-1), salah satu tim peringkat teratas dunia, adalah salah satu hasil kejutan terbesar dalam sejarah turnamen empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pasti Tinggalkan Manchester United Setelah Karena …

“Ini sepak bola. Terkadang hal-hal benar-benar gila,” kata pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard, dilansir Kebaca.com dari Al Jazeera.

“Semua bintang mendukung kami,” tambah Renard, yang memenangkan Piala Afrika sebagai pelatih Zambia pada 2012 dan kemudian mengulangi prestasi tersebut bersama timnas Pantai Gading pada 2015.

Di Arab Saudi, Raja Salman mengumumkan libur umum bagi pekerja di sektor publik dan swasta, serta pelajar di kerajaan, untuk merayakan kemenangan bersejarah tersebut.

Pengumuman tersebut mengikuti langkah serupa yang dilakukan Kamerun selama Piala Dunia 1990 di Italia, ketika tim Afrika yang tidak diunggulkan itu mengalahkan Argentina dan juga mengumumkan hari libur nasional keesokan harinya.

Baca Juga: 3 Resep Ekonomis Cuma Rp 35 Ribu By Chef Devina Hermawan

Arab Saudi hanya pernah memenangkan tiga pertandingan Piala Dunia dalam sejarahnya sebelum membuat kejutan, dengan gol babak kedua dari Saleh al-Shehri dan Salem al-DawsarI menjawab penalti yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-10.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X