• Sabtu, 10 Desember 2022

Komentar Sang Pelatih Arab Saudi Setelah Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 08:00 WIB
Herve Renard buat pernyataan setelah Arab Saudi kalahkan Argentina.  (Twitter @sportbible)
Herve Renard buat pernyataan setelah Arab Saudi kalahkan Argentina. (Twitter @sportbible)

Kebaca.com - Herve Renard mengklaim ada banyak dukungan pada Arab Saudi dan Argentina meremehkan timnya setelah mereka menghasilkan salah satu kejutan Piala Dunia melawan juara Copa America.

Lionel Messi memberi Argentina keunggulan dengan gol ketujuhnya dalam 20 penampilan Piala Dunia hanya untuk 36 pertandingan tak terkalahkan mereka yang dihancurkan oleh tim peringkat 51 dunia.

Baca Juga: Arab Saudi Kalahkan Argentina, Pemerintahnya Beri Hadiah untuk Semua Warga

Saleh al-Shehri menyamakan kedudukan di awal babak kedua sebelum Salem al-Dawsari mencetak gol kemenangan lima menit kemudian untuk memicu perayaan besar.

Herve Renard, pelatih timnas Arab Saudi, mengatakan (dilansir Kebaca.com dari The Guardian): “Ketika Anda datang ke Piala Dunia, Anda harus percaya pada diri sendiri. Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola. Terkadang lawan tidak dalam motivasi terbaiknya. Ini terjadi pada kami saat memainkan tim dengan peringkat lebih rendah. Inilah yang orang lain tidak mengerti.”

“Bayangkan Lionel Messi bermain melawan Arab Saudi. Dia akan mengatakan mereka harus memulai dengan baik dan menang tetapi Anda tahu motivasinya tidak seperti bermain melawan Brasil,” sambungnya.

“Ini normal. Kami telah membuat sejarah untuk sepak bola Saudi dan itu akan bertahan selamanya, itu yang paling penting, tetapi kami juga harus melihat ke depan karena kami masih memiliki dua pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan,” tuturnya lagi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pasti Tinggalkan Manchester United Setelah Karena …

Argentina memiliki tiga gol yang dianulir karena offside di babak pertama sebelum Arab Saudi melakukan comeback, menyangkal peluang tim asuhan Lionel Scaloni untuk menyamai rekor Italia dari 37 pertandingan tak terkalahkan.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X