• Sabtu, 10 Desember 2022

Manchester United Dijual

- Rabu, 23 November 2022 | 11:08 WIB
Logo Manchester United.  (Twitter @ManUtd)
Logo Manchester United. (Twitter @ManUtd)

Kebaca.com - Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, mengatakan mereka sedang mempertimbangkan untuk menjual klub karena mereka "menjelajahi alternatif strategis".

Pengusaha asal Amerika Serikat tersebut membeli klub berbasis Old Trafford seharga 790 juta poundsterling pada tahun 2005. Itu terjadi setelah bertahun-tahun protes dari para suporter terhadap kepemilikan klub.

Baca Juga: Tidak Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia 2022, Para Pemain Timnas Iran Harus Siap-Siap …

Sebuah pernyataan dari klub mengatakan dewan akan "mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan".

Ia menambahkan bahwa proses tersebut "akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global" untuk meningkatkan kesuksesan jangka panjang klub pria dan wanita dan tim akademi, dan membawa manfaat bagi suporter dan pemangku kepentingan lainnya".

Pada tahun 2012, keluarga Glazer menjual 10% kepemilikan mereka melalui daftar saham dan menjual lebih banyak saham di tahun-tahun berikutnya.

"Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan klub, dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis," kata co-chairmen eksekutif dan direktur Avram Glazer dan Joel Glazer, dilansir Kebaca.com dari BBC.

Baca Juga: Komentar Sang Pelatih Arab Saudi Setelah Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami memberikan pelayanan terbaik kepada para penggemar kami dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan,” sambung pernyataan mereka.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X