• Sabtu, 10 Desember 2022

Inggris ‘Deg-Deg Ser’ di Piala Dunia 2022 Karena Kondisi Harry Kane

- Rabu, 23 November 2022 | 12:00 WIB
Selebrasi Harry Kane saat cetak gol ke gawang Iran.  (Twitter @England)
Selebrasi Harry Kane saat cetak gol ke gawang Iran. (Twitter @England)

Kebaca.com - Inggris menghadapi kecemasan menunggu kondisi kebugaran Harry Kane setelah memutuskan bahwa sang striker membutuhkan pemindaian pergelangan kaki sebelum pertandingan melawan Amerika Serikat pada hari Jumat (25/11).

Harry Kane mendapat perawatan di pergelangan kaki kanannya setelah terkena tekel keras dari Morteza Pouraliganji pada menit ke-48 saat Inggris menang 6-2 atas Iran pada Senin (21/11).

Baca Juga: Manchester United Dijual

Penyerang berusia 29 tahun, yang memiliki riwayat panjang masalah pergelangan kaki, berhasil bertahan hingga menit ke-75 sebelum digantikan oleh Callum Wilson dan Gareth Southgate mengatakan kapten timnya tampak baik-baik saja setelah pertandingan.

Namun Harry Kane, yang sangat penting untuk harapan Inggris memenangkan Piala Dunia 2022, terlihat berjalan dengan sedikit pincang dan memakai pengikat di pergelangan kaki kanannya setelah pertandingan.

Southgate sekarang akan berharap tes lebih lanjut menunjukkan penyerang Tottenham Hotspur itu, yang menciptakan dua gol melawan Iran, tidak mengalami cedera serius.

Inggris akan putus asa untuk memiliki Kane tersedia ketika mereka menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan kedua Grup B. Mendorong dia bisa mengambil bagian dalam sesi pemulihan pada hari Selasa.

Baca Juga: Tidak Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia 2022, Para Pemain Timnas Iran Harus Siap-Siap …

Namun prospek kehilangan striker utamanya untuk jangka waktu berapa pun adalah skenario buruk bagi Southgate. Kekhawatirannya adalah bahwa Kane telah beberapa kali absen jangka panjang karena cedera pergelangan kaki di masa lalu.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X