• Sabtu, 10 Desember 2022

Viral Alasan Kenapa ‘Injury Time’ di Piala Dunia 2022 Lebih Lama

- Rabu, 23 November 2022 | 14:02 WIB
Data Opta tentang gol di masa 'ijury time'.  (Twitter @OptaJohan)
Data Opta tentang gol di masa 'ijury time'. (Twitter @OptaJohan)

Kebaca.com - Baru beberapa pertandingan di Piala Dunia 2022 dan ada sejumlah kejadian unik, salah satunya ‘injury time’ yang lebih lama dari biasanya.

Lima pertandingan sejauh ini memiliki sekitar 85 menit tambahan, dengan pertandingan Inggris melawan Iran berlangsung selama 117 menit dan 16 detik.

Baca Juga: Buka Piala Dunia 2022 dengan Maroko, Luka Modric Inginkan Ini

Itu sebagian karena cedera, dimana kiper timnas Iran Alireza Beiranvand menderita gegar otak setelah benturan kepala yang parah. Tapi itu juga merupakan bagian dari upaya bersama FIFA untuk menekan waktu yang terbuang dengan lebih akurat memantau jumlah waktu pertandingan dihentikan.

Kecenderungan berlanjut dengan pertandingan pertama hari Selasa (22/11), saat kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina mencatat waktu tujuh menit ‘injury time’ babak pertama, ditambah hampir 14 menit tambahan di akhir babak kedua.

Alasan pertandingan dihentikan termasuk cedera, keputusan wasit asisten video (VAR), pergantian pemain, penalti dan kartu merah, dengan beberapa pemain sering dengan sengaja menunda restart setelah insiden tersebut untuk mengurangi waktu.

Ketua komite wasit FIFA Pierluigi Collina mengkonfirmasi pekan lalu bahwa ofisial keempat telah diinstruksikan untuk mencatat waktu yang hilang selama pertandingan selama turnamen di Qatar, sesuatu yang juga mereka coba lakukan di Piala Dunia sebelumnya di Rusia pada 2018.

Baca Juga: Karena Bentuk Dukungan pada LGBT, Belgia Terpaksa Lakukan Ini di Piala Dunia 2022

"Di Rusia, kami berusaha lebih akurat dalam mengkompensasi waktu yang hilang selama pertandingan dan itulah mengapa Anda melihat tambahan enam, tujuh atau bahkan delapan menit," katanya kepada wartawan pada briefing pra-turnamen, dilansir Kebaca.com dari BBC.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X