• Sabtu, 10 Desember 2022

Keluarga Glazer Ingin Jual Manchester United, Ada Tapinya Begini

- Kamis, 24 November 2022 | 16:54 WIB
Logo Manchester United.  (Twitter @ManUtd)
Logo Manchester United. (Twitter @ManUtd)

Kebaca.com - Pihak Manchester United telah memberi tahu kelompok penggemar secara pribadi bahwa keluarga Glazers menginginkan pemilik baru terbaik untuk klub dan tidak akan selalu menerima harga tertinggi dalam penjualan apa pun.

Berita itu akan disambut dengan skeptisisme yang mendalam di banyak pihak tetapi bisa meyakinkan beberapa penggemar yang takut klub bisa dijual ke negara petrokimia dengan catatan hak asasi manusia yang meragukan.

Baca Juga: Dikhawatirkan Cedera, Begini Kabar Terbaru Harry Kane

Itu juga datang di tengah spekulasi dan desas-desus seputar calon penawar, dengan keluarga Glazers dikatakan menempatkan harga minimal 5 miliar poundsterling.

Orang terkaya Inggris, Jim Ratcliffe, terus dikaitkan dengan klub yang didukungnya sejak ia masih kecil dan menyatakan minat untuk membeli pada Agustus, meskipun perwakilannya tidak berkomentar pada hari Rabu (23/11).

Laporan lain juga menunjukkan bahwa raksasa teknologi atau media sosial Amerika Serikat yang besar, seperti Amazon atau Facebook, yang mungkin tertarik.

Yang jelas, keluarga Glazers percaya basis penggemar global mereka akan membuat mereka jauh lebih menarik daripada Liverpool, yang juga ada di pasar. United telah menginstruksikan Raine Group – bank AS yang menemukan pembeli Chelsea tahun ini, sementara proses Liverpool dibantu oleh Goldman Sachs dan Morgan Stanley.

Baca Juga: Aksi ‘Tutup Mulut’ Timnas Jerman Bentuk Dukung LGBT Disebut Jadi Penyebab Kekalahan Oleh Netizen?

Pada hari Rabu, keluarga Glazer didesak oleh para penggemar Manchester United untuk segera menjual dengan alasan ketidakpastian apapun bisa menjadi bencana. Dalam sebuah surat terbuka, kelompok suporter yang menamai diri mereka MUST juga mengatakan sudah waktunya untuk perubahan di klub yang mereka beli pada 2005.

Halaman:

Editor: Ade Hery Ardian

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dani Alves Ungkap Alasan Brasil Dikalahkan Kamerun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:41 WIB

Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Terungkap Alasannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:11 WIB

Juara Tinju Dunia Ancam Lionel Messi, Mau Dihajar?

Senin, 28 November 2022 | 22:17 WIB

Terpopuler

X